Senin, 28 Maret 2011

Perbaiki Windows Gadget Windows 7 Rusak

Kali ini saya akan membagi problem yang sempat saya alami, yaitu Gadjed Windows saya rusak, saya sempat bingung bagai mana cara memperbaiki tanpa menginstall ulang windows, karena alasan beberapa data yang tidak boleh hilang, akhirnya setelah saya mencari-cari saya berhasil menemukan caranya dan mampu memperbaiki problem saya, langsung saja saya bagi caranya.


Jika anda mengalami hal seperti diatas, ikuti instruksi berikut :
Cara 1:
  1. Download Reset_gadgets.bat di sini dan save ke desktop
  2. klik kanan Reset_gadgets.bat dan pilih Run as administrator
  3. Jika ada peringatan dari User account control, pilih yes.
  4. Jika sudah selesai, restart komputer dulu.
  5. Cek dan pastikan Gadget tampil seperti semula.
Cara 2:
  1. Buka Command Prompt dengan klik kanan –> Run as administrator
  2. Ketik satu per satu kode di bawah ini:
    1. net stop sidebar.exe
    2. regsvr32 msxml3.dll
    3. regsvr32 scrrun.dll
    4. regsvr32 jscript.dll
    5. regsvr32 atl.dll
    6. Regsvr32 "%ProgramFiles%\Windows Sidebar\sbdrop.dll"
    7. Regsvr32 "%ProgramFiles%\Windows Sidebar\wlsrvc.dll"
    8. reg delete "HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Internet Settings\Zones" /f
    9. Buka "C:\Program Files\Windows Sidebar\sidebar.exe"

Semoga berhasil.....
jangan lupa tinggalkan komen ya....

5 komentar:

  1. hub gw 083168170085 please soalnya laptop gw gx bisa.....

    BalasHapus
  2. Cara Gampang Gan

    coba buka regedit di menu start
    terus delete direktori yg ini gan :
    [HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Curre ntVersion\Internet Settings\Zones\]

    BalasHapus
  3. punyaku gadgetnya ga mau di buka gan, closed program terus, mina pencerahannya!

    BalasHapus
  4. ga bisa bro, gadget tetap ga tampil

    BalasHapus
  5. mantap infonya,capai browsing cara perbaiki gadget rusak ketemu solusinya di blog agan, terimakasih ilmunya..

    BalasHapus